Rabu, 29 Mei 2013

Yuk Jalan-jalan ke Sukabumi

KOMPAS.com - Suasana tenteram dan damai diliputi dengan udara yang sejuk, membuat seorang Belanda, dr Andries De Wilde jatuh cinta dengan  Sukabumi. Tak berlebihan jika kota di Jawa Barat ini, diartikan sebagai rumah yang menyenangkan, karena kota yang berjarak hanya 4 jam dari Jakarta ini, bisa menjadi lokasi akhir pekan yang menyenangkan bagi Anda dan keluarga ataupun sahabat.
Anda akan dimanjakan dengan kecantikan bunga-bunga, serunya berburu, serta lezatnya keju yang semuanya itu akan menambah keceriaan akhir pekan Anda kali ini. Siapkan stamina anda dan jangan lupa contek acara berlibur tim Weekend Yuk.
Jumat. Menginap di Sukabumi, Anda bisa mencoba salah satu private vila yang terletak di kawasan Cidahu, Vila Sekar Gemati. Terlebih bagi Anda pecinta bunga, vila ini bisa menjadi surga selama akhir pekan, lebih dari 1.000 jenis bunga akan memanjakan mata Anda. Bahkan beragam bunga langka dapat anda temukan di sini.
Dengan integrated farming, di lahan seluas 5 hektar, Anda bisa menikmati persawahan, kebun bunga, green house serta kolam cantik yang menyatu dalam tatanan yang tak dipisahkan. Semua itu menjadi milik Anda selama akhir pekan. Anda bisa memilih 3 tipe vila sesuai dengan kapasitas yang anda butuhkan.
Masih dalam kompleks Vila Sekar Gemati, Anda bisa menikmati sore menyatu dengan alam, di air terjun yang tak jauh dari vila. Suasana yang tenang cocok untuk bermeditasi.
Sabtu. Selain sebagai produsen kue moci, Sukabumi juga merupakan gudangnya keju. Natura Keju, pecinta keju pasti menyukai tempat ini. Disini, kita bisa menyaksikan pembuatan Keju Gouda yang dilakukan oleh masyarakat setempat. Anda pun bisa mencicipi langsung keju-keju lezat.
Oya di Natura Keju, Anda juga bisa membeli produk keju olahan seperti  kue-kue kering, yogurt, sampai finger mozzarella. Beraneka ragam masakan dengan keju juga  bisa Anda cicipi.
Minggu. Bagi Anda pecinta tantangan, inilah saatnya untuk menguji diri Anda berburu di Cikidang Hunting Resort. Anda bisa berburu tanpa takut ditangkap polisi.
Bagi pemula tak perlu ragu untuk menggunakan senjata, karena Anda terlebih dahulu akan dilatih dan tentunya ditemani oleh sang ahli. Kelinci, bebek, ayam, hingga kijang bisa Anda buru di lokasi berburu Cikidang Hunting Resort.
Selesai berburu, Anda bisa menyantap hasil buruan dengan bumbu racikan koki Cikidang Hunting Resort. Lelah berburu terbayar dengan lezatnya hidangan.
Sudah siap untuk berakhir pekan di Sukabumi? Saksikan program “Weekend Yuk” episode “Bersantai di Sukabumi” di Kompas TV yang tayang pada Sabtu (4/8/2012) pukul 13.00 WIB. Anda juga bisa menontonnya di www.kompas.tv/live. Selamat menikmati akhir pekan Anda di Sukabumi. Weekend Yuk! (Fitri Oktarini/Citrakalam Misiani/Desi Aritonang)
  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

0 komentar:

Posting Komentar