Kamis, 09 Juni 2016

Liburan ala Jetsetter di 10 Villa & Hotel Mewah Terbaik di Ubud

Ibarat makanan tanpa garam, liburan tanpa menginap di hotel yang cocok buat kamu itu bisa bikin hambar semuanya. Gimana bisa senang-senang menjalankan aktivitas waktu liburan, kalau pas kamu balik ke hotel tidak bisa istirahat dengan maksimal. Memang sih liburan tidak harus selalu mahal, tapi kan terkadang tidak salah dong kalau mau dimanja di hotel mewah yang bikin kamu berasa raja atau ratu semalam. Buat kamu yang sudah menyiapkan budget lebih, lihat rekomendasi 10 villa & hotel mewah terbaik di Ubud versi Mister Aladin ini.

1. Viceroy Bali

Viceroy Bali
Kurang mewah apa lagi hotel yang satu ini? Jangankan fasilitas premium, helipad saja ada! Restoran yang dimiliki resor ini bahkan sering disebut sebagai restoran terbaik di Asia Tenggara. Bukan cuma menu makanannya yang oke punya, kamu juga bisa bersantai di infinity pool dengan pemandangan langsung ke Sungai Petanu dan hutan Ubud. Setiap vila yang ada di sini sudah dilengkapi dengan kolam renang pribadi. Jadi walaupun lokasinya jauh dari pantai, kamu bisa tetap puas main air.

2. Maya Ubud Resort & Spa

Maya Ubud
Kalau bicara tentang hotel mewah di Bali, Maya Resorts pasti yang paling pertama terlintas di pikiran. Walaupun ada juga di Sanur, tapi Maya Ubud Resort & Spa jadi favoritnya Mister Aladin. Kenapa? Soalnya Ubud punya charm yang bisa bikin siapa pun merasa tenang dan lupa dengan segala beban pikiran. Setiap vila yang ada di sini dibuat menghadap ke Sungai Petanu yang berbatasan langsung dengan hutan tropis. Coba deh bayangkan pas kamu baru bangun tidur, terus buka jendela… ahh, dijamin kamu tidak akan mau pulang!

3. Hanging Gardens Ubud

Hanging Garden
Kalau kamu pencinta Ubud sejati, pasti pernah dong dengar nama Hanging Gardens Ubud? Hotel yang satu ini namanya sudah menggaung ke mancanegara, lho! Kolam renangnyalah yang membuat Hanging Gardens Ubud terkenal dan sering terpampang di majalah-majalah travel di seluruh dunia. Infinity pool dengan bentuk unik yang menggantung di ujung tebing dan menghadap langsung ke hutan tropis tersedia di setiap vila di sini.

4. Four Season Resort Bali at Sayan

four season sayan
Bayangkan rasanya menginap di villa yang berlokasi di area perbukitan di mana kamu bisa menikmati pemandangan asri sungai dan persawahan langsung dari kolam renang pribadi kamu. Penasaran? Datang saja ke Four Seasons Resort Bali at Sayan! Di hotel bintang daerah Ubud ini kamu bisa mencoba beragam menu makanan enak di tepi sungai, dan menjelajahi persawahan terasering khas Bali. Mulai liburan kamu dengan beryoga di pinggir kolam teratai dan dilanjutkan dengan ikutan pagelaran kebudayaan yang diadakan oleh para penduduk setempat 3 kali dalam seminggu. Pasti seru, deh!

5. Como Shambala Estatecomo shambala 1

Ubud adalah sebuah kawasan di Bali di mana kamu bisa menemukan ketenangan di tengah alam perbukitan dan hujan tropis. COMO Shambala Estate menggunakan suasana alam ini untuk memberikan kamu kenyamanan optimal, bukan hanya untuk tubuh tapi juga pikiran. Tujuan tersebut dicapai dengan menggabungkan nuansa asri alam dan gaya arsitektur modern kontemporer, makanan sehat, dan layanan dari para praktisi Ayurvedic profesional di sini.

6. Alila Ubud

alila ubud
Ingin merasakan nyamannya tidur di atas rimbunnya pepohonan atau rileks sambil mengamati kolam jernih di depan kamarmu? Alila Ubud Hotel punya tiga tipe villa dan kamar-kamar yang bisa kamu pilih sesuai selera. Infinity pool-nya seakan mengambang di atas aliran sungai Ayung yang cantik! Kapan lagi kamu bisa mendapatkan pemandangan secantik ini? Kamu juga tidak akan kesulitan berjalan-jalan di sini karena ada banyak galeri seni, museum dan pura yang dekat dari hotel.Hal lain dari hotel ini yang patut diacungi jempol adalah kesadaran untuk memberdayakan masyarakat sekitar hotel. Semua fasilitas hotel diproduksi oleh masyarakat lokal. Bahkan sebagai pegawai juga tinggal tidak jauh dari hotel. Saatnya jadi traveler yang peduli sekitar dengan menginap di sini!

7. Plataran Ubud Hotel and SPA

plataran ubud
Begitu sampai di Plataran Ubud Hotel and Spa, kamu bakal susah memutuskan mau ngapain dulu pertama kali. Berenang di kolam cantik yang dikelilingi taman hijau? Olahraga di pusat kebugaran yang terletak di tengah sawah? Atau langsung lompat ke tempat tidur besar nan nyaman, tidur sebentar, lalu makan malam romantis bareng pasangan di tepi sawah? Apa pun pilihan kamu, yang jelas kamu harus ngobrol dan makan bareng orang tersayang sambil menikmati hidangan teh gratis dari hotel atau live music di Patio Ubud Restaurant!

8. Uma Ubud

uma ubud
Susah deh nolak pesona kamar bergaya boho beach chic, kolam renang bening sepanjang 25 meter, dan lingkungan serba hijau di Uma by COMO Ubud Resort. Segala sesuatu di resort bintang 5 ini memang ngewakilin Ubud yang terkenal sebagai tempat relaksasi dan belajar budaya Bali. Di sini kamu bisa ikut kelas yoga gratis setiap pagi di tempat semi terbuka dikelilingi hutan luas, menikmati menu sarapan yang bisa dipesan sesuai keinginan, dan ikut seminar para artis asli Ubud. Jalan-jalan juga jadi gampang karena di sini juga tersedia layanan antar jemput gratis ke pusat kota. Kapan lagi bisa dapet pengalaman sekaya ini?

9. Bisma Eight

bisma eight
Boutique hotel yang satu ini memang susah ditandingi. Selain punya restoran yang termasuk dalam daftar restoran organik terbaik, Bisma Eight juga punya lokasi yang enak banget. Hotl ini deket sama pusat Ubud, tapi juga tetep kebagian pemandangan hijau ke hutan tropis. Kamu bisa berenang sambil ngeliatin pepohonan rimbun, lho. Pasti damai banget rasanya. Mau tahu spot favorit di hotel ini? Mampir-mampir aja ke area pool bar-nya, ya. Oh ya, satu lagi hal unik dari hotel ini adalah bak mandinya yang terbuat dari kayu dan berbentuk bundar. Mirip-mirip bak mandi tradisional di Jepang!

10. Komaneka at Tanggayuda

komaneka at tenggayuda
Komaneka yang satu ini pengin banget para tamu serasa pulang ke rumah begitu tiba di sana. Dimulai dengan sambutan ‘welcome home!’, para staf akan memastikan kamu tetep nyaman sampai-sampai kamu bakalan ngerasa berat banget pas harus check-out. Dikelilingi pohon-pohon buah tropis yang menambah sejuk udara sekitar, resort ini punya spa yang unik banget. Suasananya mirip kayak pemandian bangsawan jaman dulu dengan segala unsur batu khas candi-nya! Selain itu, saat-saat makan kamu bakal terasa lebih nikmat di restoran semi terbukanya yang langsung menghadap ke Gunung Batukaru yang spektakuler.

Tertarik nginep di salah satu hotel/villa di atas? Langsung aja klik nama penginapan yang kamu mau dan selamat menikmati liburan layaknya bangsawan. Mumpung lagi ada Ubud Food Festival tanggal 27 – 29 Mei nanti!
  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

0 komentar:

Posting Komentar